Mike Mangini Drummer Terbaru Dream Theater

Sejak Mike Portnoy keluar dari Dream Theater di musim panas (8 September 2010) yang lalu untuk bergabung dengan AVENGED SEVENFOLD menggantikan drummer mereka yang telah meninggal dunia, Jimmy “The Rev” Sullivan. Otomatis DT sangat kehilangan dan membutuhkan drummer baru. Kemudian setelah kepergian Mike Portnoy yang mendadak ini, maka DT menggelar 3 hari audisi di New York. Selama 3 hari yang menakjubkan, band ini bermain, nge-jam, dan bicara di depan kamera dengan tujuh drummer terhebat dunia, mempelajari musikalitas mereka, perseorangannya, dan profesionalitasnya, serta mencari kecocokan dari pukulan masing-masing drummer dengan sound prog-rock band ini. Seluruh drummer yang mengikuti audisi wajib membawakan A Nightmare To Remember(Black Clouds & Silver Linings 2009) dan Spirit Carries On (Metropolis Pt. 2, Scenes From A Memory 1999). Seperti yang dikatakan oleh gitaris, John Petrucci, A Nightmare To Remember adalah lagu terumit yan pernah dimiliki oleh Dream Theater, siapapun yang menguasai lagu tersebut bisa membawakan seluruh lagu Dream Theater. Sementara Spirit Carries On adalah lagu yang sangat melodius dan wajib dibawakan dalam setiap konser Dream Theater. 

7 drummer yang diaudisi adalah :
 * Aquiles Priester (39) (ANGRA, PAUL DI’ANNO) 
* Peter Wildoer (36) (DARKANE) 
* Marco Minnemann (40) (KREATOR, NECROPHAGIST, EPHEL DUATH, JOE SATRIANI)
 * Virgil Donati (52) (PLANET X, SEVEN THE HARDWAY) 
* Derek Roddy (38) (HATE ETERNAL, NILE, TODAY IS THE DAY)
 * Mike Mangini (48) (STEVE VAI, EXTREME, ANNIHILATOR)
 * Thomas Lang (43) (JOHN WETTON, ROBERT FRIPP, GLENN HUGHES) 

Video audisi ini dapat dilihat di youtube dengan judul “Dream Theater The spirit Carries On” yang di upload oleh Label mereka sekarang yaitu Roadrunner Records. 



 Pada Akhirnya Mike Mangini lah yang terpilih. Dan pada 29 April 2011 Mike Mangini dinobatkan sebagai drummer Dream Theater pengganti Mike Portnoy. Drummer kelahiran 18 April 1963 ini boleh dikatakan drummer multi-genre, ia bisa memainkan thrash, progressive, classic rock bahkan funk. Kesibukannya selain sebagai musisi, ia tercatat sebagai instruktur di Barklee College Of Music Boston. Selain itu Mike Mangini pernah dinobatkan “World’s Fastest Drummer” oleh majalah Modern Drummer. Mike Mangini mulai bermain drum ketika ia berusia lima tahun. Dia dapat berlatih enam sampai sepuluh jam sehari, pada saat ia berusia sembilan dia sudah menirukan pertunjukan Buddy Rich. Setelah lulus dari Waltham Senior High School di tahun 1981, Mangini mengesampingkan studi musiknya untuk mengejar Ilmu Komputer utama di Bentley College. Setelah lulus Mike mulai perangkat lunak pemrograman untuk program Missile Patriot. Pada saat yang sama, dia bekerja pada sebuah program yang mempelajari hubungan antara otak dan tubuh manusia. 












Yang membuat saya terpukau adalah detik-detik dimana mike mangini di telpon oleh dream theater. Kata-katanya sangat menyentuh saya, yaitu: “Thank you for trusting me with the second half of your careers and lives, thank you for trusting me.” 


Saat diwawancarai, mike mangini berkomentar seperti ini “Hari di mana saya mendapat telepon bahwa saya dinyatakan bergabung dengan band DREAM THEATER, membuat saya melamun sebentar untuk menyadari apa yang sedang terjadi., dan ketika hal ini dinyatakan, perasaan saya jadi begitu lega. ”Hal ini sangat berarti buat saya, saya merasa hampir seperti menangis beberapa kali. (tertawa) Saya tidak tahu harus bagaimana. ”Artinya bagi saya menjadi bagian dari band yang bukan hanya sebuah band legendaris, tapi band ini, adalah rasa dari kepuasan dan tujuan. Saya merasa seperti bagian dari puzzle, dan dengan Mike [Portnoy] secara istimewa, saya sangat terhormat untuk melanjutkan obor baginya, saya melanjutkan semangatnya.
Mike Mangini Drummer Terbaru Dream Theater Mike Mangini Drummer Terbaru Dream Theater Reviewed by Unknown on 16:33:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.