Pesona Air Terjun Jereweh Sumbawa Barat


Sesekali berkunjunglah ke Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Selain memiliki objek wisata pantai yaitu Pantai Jelenga. Jereweh Juga ternyata menyimpan potensi wisata yang bagus yang kamu harus kunjungi, bahkan baru sekarang disadari keindahannya. Tersebutlah air terjun yang entah apa sebenarnya namanya. Seseorang menyebut air terjun ini dengan nama Semporon Tangkil, seseorang lagi memberi nama Kelela, yang lain memberi nama Ai Koa, dan yang terakhir Jantup.

Dari tempat parkir kendaraan, kita langsung disuguhkan dengan sebuah bendungan yang berair biru hijau. Dan di atas bendungan ini terdapat dua air terjun kecil. Awalnya saya kira inilah air terjun yang dimaksud, ternyata bukan. Untuk menikmati air terjun Semporon Tangkil ini, kita hanya perlu berjalan sekitar 100 meter saja menyusuri jalan kecil ke bagian atas bukit. Dan.....waaaaah.....luar biasa. Here you are, guys !! 


Kondisi topografi Kabupaten Sumbawa Barat yang bergunung dan berbukit memungkinkan banyaknya air terjun di kabupaten ini. Selain itu Kabupaten Sumbawa Barat juga memiliki hutan lindung yang sangat luas yang berfungsi untuk menyerap air. Air Terjun Jereweh ini, adalah bukti kalau KSB sebenarnya menyimpan banyak potensi pariwisata. Bayangkan, penduduk asli Jereweh saja banyak yang belum melihat dan mengetahui nama air terjun ini padahal jaraknya tidak lebih dari 3 Km dari rumah mereka. So, where to go and what to be, Sumbawa Barat? Just go, and enjoy the land !!
Pesona Air Terjun Jereweh Sumbawa Barat Pesona Air Terjun Jereweh Sumbawa Barat Reviewed by Unknown on 15:19:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.