Keindahan Pulau Kenawa




Siapa yang tidak kenal dengan pulau kenawa, salah satu pulau terindah yang ada di Kab. Sumbawa Barat, Nusa tenggara Barat. Letaknnya berada di Kecamatan tano. Akhir akhir ini banyak di kunjungi oleh wisatawan baik dalam negeri maupun manca negara hanya melihat keindahan pulau Kenawa.

Kegiatan Perkemahan.

SunRise
Di puncak bukit Kenawa

keindahan pulau kenawa  tidak kalah menarik dengan pulau lain, dengan keindahan alam, padang savana dan bukit yang cukup tinggi yang melihat wilayah sekitar. serta disuguhkan air laut yang begitu bening. sehingga tidak salah lagi para wisatawan untuk menikmati keindahan pulau kenawa.


Disamping itu juga, warga sekitar sangat ramah ketika melihat para penikmat datang ke pulau kenawa ini. sebagian warga sekitar adalah nelayan jadi jika anda  datang kesini ingin memakan ikan segar anda cukup menyediakan uang secukupnya dan anda akan menikmati ikan segar dari hasil tangkapan warga.

perjalanan menuju pulau kenawa sangatlah mudah, jika anda dari luar NTB. menggunakan pesawat turun di bandara Internasinal LOmbok (BIL), cukup menggunkan travel untuk menuju kayangan. selama kurang lebih 2 jam sudah tiba di kayangan. selanjutnya anda akan menyebrang menggunakan kapal ferry dari pelabuhan kayangan Lombok Timur  menuju pelabuhan tano kab. sumbawa barat.
Lengkap sudah keindahan alam.


Ditengah Perjalanan, sambil menunggu sampai di pelabuhan poto tano selama 2 jam, anda akan disuguhkan pemandangan laut beserta pulau kecil yang eksotis yang memiliki pasir putih yang begitu indah.
Sesampai di poto tano merupakan Pintu Utama Pula sumbawa ini, kalau dalam bahasa sumbawa, poto tano lawang desa dan jika diartikan dalam bahasa indonesia "poto tano pintu masuk desa" memliki arti pintu utama jika masuk ke pulau sumbawa.


setelah turun dari dari kapal ferry, anda selanjutnya menuju pelabuhan nelayan disekitar tano yang menuju kenawa perjalanan kurang lebih 15-30 menit.


sampailah ditempat tujuan yaitu pulau kenawa, pulau yang indah siap menyambut anda. menyegarkan mata dengan pemandangan alam, rumput serta bukit di tengah pulau kenawa.

Diatas Bukit Poto Tano photo by En






Keindahan Pulau Kenawa Keindahan Pulau Kenawa Reviewed by Unknown on 01:53:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.