Pulau Komodo (komodo Island) satu dari tujuh keajaiban dunia.



Sejak tahun 2009 taman Komodo ( Komodo park) dinobatkan sebagai finalis “ New seven Wonders Of nture”, pulau yang berada dibagian barat nusa tenggara timur ini baru diumumkan pada tahun 2010 pemilihan  sabgai new7wonder secara online disitus www.N7W.com.


Akhirnya pada hari rabu 16 Mei 2012, dikutip dari situs diatas pula, dalam ajang New 7Wonders of nature  jagoan Indonesia ini diresmikan sebagai salah satu 7 keajaiban dunia. Pengumuman kemenangan pulau omodo ini disampaikan oleh ketua yayasan new7Wonders, benard Weber di Zurich, swiss. Benard Weber Mengungkapkan “Kesuksesan pulau komodo, rumah bagi “naga” komodo, adalah inspirasi apa yang bias kita lakukanuntuk melindungi kehidupan darat dan lau tyang rentan terhadap perubahan iklim dan pembangunan oleh manusia.


Indonesia sendiri, melalui duta komodo yaitu Jusf kalla menginformasikan mengenai kemenangan ini, hal ini merupakan kebanggaan bagi semua pihak karena dalam ajang voting komodo dengan jumlah yang besar adalah sebgai bukti kebanggaan para pendukung pulau komodo dimana pun mereka berada.

Berikut 7 keajaiban dunia yang baru-baru ini diresmikan yaitu:
  •  Amazon, Amerika Selatan.
  •   Halong Bay, Vietnam
  • Iguazu; Argentina, Brazil
  •  Jeju island; Korea Selatan
  • Komodo; Indonesia
  • Puerto Princesa Underg River; Filipina
  • Table mountain; Afrika Selatan

Kedepannya Indonesia akan bekerja sama dalam pengembangan strategi pembangunan secara kontinyu yang menyeimbangkan kebutuhan habitat komodo dan warga sekitar.

Pulau Komodo (komodo Island) satu dari tujuh keajaiban dunia. Pulau Komodo (komodo Island) satu  dari tujuh keajaiban dunia. Reviewed by Unknown on 04:43:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.